Scroll to Top

Persib: Dari 3 Calon Pelatih, Zulkifli Syukur Senang Robert Rene Albert

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Persib Bandung yang sedang getol dalam mengevaluasi tim, siap untuk memilih pelatih yang akan menjadi arsitek tim mengarungi kompetisi 2012/2013. Dari beberapa sumber, setidaknya ada tiga nama yang akan bersaing memperebutkan hati manajemen Maung Bandung.

Manajer Umuh Muchtar sempat memberikan keterangan bahwa ada tiga nama pelatih yang sudah dikantongi jajaran manajemen, yakni dua pelatih asing dan satu pelatih lokal.

Ketiga nama pelatih tersebut yaitu Robert Rene Albert, Rahmad Darmawan dan mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Namun belum ada kepastian mengenai kapan waktu rapat, terkait masalah pelatih dilakukan. Hanya saja Umuh sempat mengatakan, Jumat (27/7/12) mendatang dirinya akan mengusahakan untuk mengadakan pertemuan yang melibatkan direktur utama PT PBB, Glen Sugita terkait penentuan tim musim depan.

“Mudah-mudahan Jumat (27/7/12)  nanti saya bisa ketemu dengan Pak Glen untuk rapat soal tim,” ungkap Umuh seperti yang dilansir InilahJabar.

Pendapat optimis tentang nama-nama pelatih yang menjadi incaran Persib, terpancar dari para punggawa Persib. Salah satunya adalah bek Persib, Zulkifli Syukur.

Zulkifli Syukur

Namun Zulkifli akan merasa sangat senang, apabila Persib nantinya dilatih oleh Robert Rene Albert. Pasalnya ketika bek Persib itu dilatih Rene, ia merasa bahwa pelatih Rene selalu berada paling depan melindungi para pemainnya.

“Kalau dia (Rene) yang jadi pelatih. Tidak ada itu namanya intervensi. Mau dari dalam ataupun dari luar. Dia (Rene) pasti maju paling depan, melindungi pemainnya menghadapi intervensi ataupun kritik dari orang. Saya pribadi sangat senang kalau dia bisa melatih Persib musim depan,” ungkap Zulkifli Syukur.

Saya optimistis Persib bisa menjadi juara kalau dia yang menjadi pelatih. Metode latihannya pun bagus. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk pemainnya. Dia juga disiplinnya bagus. Kalau kata dia semua makan, kita harus makan semua. Dia betul-betul mengutamakan kebersamaan tim. Itu yang membuat saya sangat berkesan, waktu masih dilatih sama dia” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda