Scroll to Top

Twitter Siapkan Fitur Tweet History

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Istilah Twitter

Situs microblogging populer, Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru bernama tweet history, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspor seluruh tweet-nya.

Fitur tweet history yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan men-download seluruh tweet-nya ini sangat bermanfaat bagi sebagian besar pengguna, mengingat sampai saat ini, pengguna hanya dapat melihat beberapa ribu dari posting tweet terakhir.

“Kami sedang bekerja pada sebuah alat agar pengguna mengekspor semua tweet mereka dan memungkinkan pengguna men-download seluruh tweet-nya,” kata CEO Twitter Dick Costolo dalam pertemuannya dengan The New York Times.

Saat ini, jika pengguna ingin meleihat tweet mereka yang terdahulu harus menggunakan situs pihak ketiga dan situs semacam itu juga memungkinkan pengguna untuk membuat file backup dari semua tweet yang pernah di postingnya.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (24/07/2012), beberapa situs pihak ketiga seperti Politwoops bahkan mampu melihat history tweet orang-orang tertentu seperti artis atau politisi.

Langkah yang dilakukan Twitter dengan menyiapkan fasilitas tweet history ini dinilai agak terlambat, situs jejaring sosial seperti Facebook telah meluncurkan sistem yang memungkinkan pengguna membuat backup untuk pengguna.

Bagi Twitter, terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali. Saat ini popularitas Twitter semakin meningkat, tak hanya sekedar untuk jejaring sosial atau microblogging, Twitter mulai sedikit bergeser ke sebuah jaringan komunikasi dan berita yang sangat cepat sehingga sudah saatnya Twitter memiliki fasilitas tweet history dan fitur ekspor tweet.

CEO Twitter, Dick Costolo menambahkan bahwa fitur baru tweet history ini hanya memungkinkan untuk melihat sejarah dan mengekspor tweet milik sendiri dan pihaknya mengatakan tidak akan membiarkan pengguna untuk menjelajahi tweet history milik orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda