Scroll to Top

Qualcomm Snapdragon S4 Pro Quad-Core, Prosesor Tablet Tercepat Saat ini

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Qualcomm snapdragon

Qualcomm, salah satu produsen prosesor berbasis ARM telah meluncurkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 SoC (System on Chip) dengan kecepatan 1,5GHz ini memiliki performa prosesor quad-core lain. Prosesor ini layak menyandang gelar prosesor tercepat untuk tablet PC saat ini.

Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core ini hadir ditemani grafis Adreno 320 yang performanya lebih superior dibanding para pesaingnya.

Qualcomm telah menyiapkan platform uji coba berupa sebuah tablet yang ditujukan untuk para pengembang dengan harga USD $1.299 atau sekitar Rp. 12 jutaan, cukup mahal memang, karena tidak ditujukan untuk pengguna biasa.

Tablet berlogo Qualcomm ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core 1,5GHz, grafis Adreno 320, memori RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tablet ini juga dilengkapi segudang fitur seperti kamera dengan resolusi 13 megapiksel, sensor akselerometer, giroskop, kompas, sensor suhu dan tekanan. Tak hanya itu, tablet khusus developer ini dilengkapi 7 buah microphone, port microUSB, slot microSD dan jack headphone.

Seperti yang dilansir dari Slashgear dan The Verge kemarin (24/07/2012), tablet berlogo Qualcomm ini digunakan untuk mengukur kinerja dari prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dibandingkan dengan pesaingnya.

Hasil pengukuran menggunakan software benchmark sintetis seperti Quadrant, Vellamo, GLB 2.1 (EGYPT (720p) dan Antutu menempatkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core pada posisi teratas.

Performa yang dihasilkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core ini mampu mengalahkan pesaingnya seperti Samsung Exynos quad-core (Galaxy S3), Nvidia Tegra 3 quad-core (HTC One X, Asus Transformer Pad) dan juga saudara dual-core-nya, Qualcomm Snapdragon S4 dual-core (HTC One S).

Berikut tabel hasil pengujian yang dilakukan oleh The Verge, menempatkan Snapdragon S4 Pro quad-core pada posisi teratas membuatnya menjadi prosesor tercepat untuk tablet saat ini.

snapdragon S4 pro quad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda