Scroll to Top

Tur Pra-Musim Ac Milan: Kalahkan Schalke 04, Massimiliano Allergi Masih Sanksi Kekuatan Timnya

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Schalke 0-1 AC Milan

Pasca ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint Germain, Ac Milan nyaris tanpa pemain bintang di musim depan. Kekhawatiran pun muncul bukan hanya dari benak fans Rossoneri, melainkan juga sang pelatih, Massimiliano Allergi.

Milan sukses menekuk Schalke 04 dalam laga tur pra-musim. Pertandingan yang digelar di Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (25/7) dinihari WIB sukses dimenangkan Rossoneri dengan skor tipis 0-1. Gol dari Emanuelson itu sedikit menyelamatkan muka Allergi dari cemooh fans.

Boleh dibilang inilah partai pertama Ac Milan melawan klub kuat Eropa. Setelah sebelumnya dalam kompetisi segitiga Trofeo Tim, Ac Milan menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah menang. Melawan Juventus, Ac Milan dipermalukan lewat penalti Mirko Vucinic di menit ke-30. Lanjut melawan Inter Milan yang berakhir dengan kekalahan 2-1.

Melawan Schalke 04, Allergi tidak mau main-main. Pelatih kelahiran Livorno, Italia itu sengaja menurunkan sebagian skuad utamanya. Masuk nama-nama seperti Amelia De Sciglio, Bonera, Acerbi, Mesbah, Flamini, Ambrosini, Emanuelson, Boateng, Robinho, serta El Shaarawy.

Allergi sepertinya sengaja menguji kualitas tim utamanya pasca ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva serta punggawa-punggawa gaek sekelas Clarence Seedorf, Inzaghi, Nesta, dan Zambrotta.

Ac Milan langsung melakukan penyerangan sejak menit babak pertama dibunyikan. El Shaarawy mengirim umpan silang kepada Kevin-Prince Boateng. Sayang, peluang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Peluang kembali didapatkan lewat kaki Boateng. Kali ini Emanuelson yang melakukan asist cantik. Namun lagi-lagi bola masih belum tepat memenuhi sasaran. Gawang Timo Hildebrand akhirnya bobol pada menit ke-64. Kerja sama satu-dua antara Emanuelson dan Robinho tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Hildebrand.

Skor 0-1 bisa jadi merupakan obat penenang bagi Allergi, di tengah tekanan yang bagaimana pun harus membuatnya sadar: Ac Milan masih butuh kedatangan striker kelas dunia untuk menyambut musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda