Scroll to Top

Warga Tangerang dapat Memantau Lalu Lintas Melalui @atcs_kotaTGR di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Warga Tangerang dapat Memantau Lalu Lintas Melalui @atcs_kotaTGR di Twitter

Persoalan macet, adalah problematika akut lalu lintas negeri ini. Tak Jakarta sebagai kota langganan macet, Tangerang pun tak kalah crowded. Namun Anda warga Tangerang jangan risau. Sebab kini dapat memantau lalu lintas melalui @atcs_kotaTGR di Twitter.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang sengaja menghadirkan akun ini sebagai media untuk mengetahui keadaan lalu lintas bagi masyarakat pinggiran Jakarta (Tangerang). Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan informasi lalu lintas secara up to date melalui media sosial.

“Kita berusaha untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengetahui kondisi arus lalu lintas Kota Tangerang,” ujar Kepala Seksi Bidang Teknik Lalulintas pada Dishub Kota Tangerang Tri W Wibowo, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (25/07/12).

Menurutnya, dengan akun Twitter tersebut, seluruh pengguna jalan dapat mengakses up date lalu lintas jalan raya dengan cepat dan dapat membantu mereka ketika melakukan perjalan. Dan akun @atcs_kotaTGR bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Dinas Perhubungan Kota Tengerang melalui akun Twitter @atcs_kotaTGR sejauh ini hanya memiliki 130 followers dan telah berkicau sebanyak 1.129 kali. Tweets yang dituliskan umumnya adalah up date terbaru lalu lintas di seputar wilayah Tangerang.

Tak hanya dengan menghadirkan akun Twitter, Dinas Perhubungan Tangerang bahkan menambahkan beberapa CCTV yang telah ditempatkan di pelbagai persimpangan jalan. Dan masyarakat bisa mengaksesnya di sini.

“Ada sekitar 10 CCTV yang dapat diakses, di antaranya persimpangan Tanah Tinggi, Persimpangan Puspem, Persimpangan UNIS, dan lainnya,” pungkas Tri W Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda