Scroll to Top

Bob Bradley Dipecat

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Jul 2011

Pelatih Timnas Amerika Serikat (AS), Bob Bradley, telah dibebas tugaskan dari jabatannya sebulan setelah tim yang dilatihnya kalah dari Meksiko di Final Piala Emas 2011 di negeri sendiri. Kabar pemecatan itu diumumkan oleh Presiden Sepakbola AS, Sunil Gulati, Jumat (29/7).

“Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Bob Bradley atas kerja keras dan pengabdiannya pada sepakbola AS selama lima tahun terakhir,” kata Gulati.

“Selama ia menjabat pelatih kepala timnas, ia mampu membawa tim ini berprestasi di sejumlah turnamen internasional. Namun, kami merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan.”

“Selalu sulit ketika harus membuat suatu keputusan. Terutama jika berkaitan dengan seseorang yang kami hormati seperti Bob. Kami berharap ia bisa meraih kesuksesan di masa depannya,” lanjut Gulati.

Bob memulai petualangannya melatih Timnas AS sejak Januari 2007. Selama lima tahun ia menjabat, ia membawa AS memenangi Piala Emas 2007, menjadi runner-up Piala Konfederasi 2009, dan tentu saja meloloskan AS ke FIFA World Cup 2010 setelah sukses menjadi juara grup di kualifikasi zona Concacaf.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi eks pelatih Chicago Fire itu di Timnas AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda