Scroll to Top

Kenguru, Mobil Listrik Khusus Kaum Difabel Pengguna Kursi Roda

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

kenguru

Kaum difabel atau diferent abillity terkadang mengalami kesulitan jika hendak bepergian sebab tranportasi umum tidak selalu aman dan nyaman untuk mereka. Karenanya, sebuah perusahaan otomotif di Texas, Amerika, bernama TX bersama Community Cars menciptakan Kenguru.

Kenguru adalah jenis mobil yang digerakkan dengan listrik, alias mobil listrik, dan dirancang khusus untuk pengguna kursi roda.

Karena peruntukkannya yang khusus itu, maka interior dari Kenguru sangat minimalis dan tak tersedia jok kursi. Pengemudinya masuk melalui pintu belakang yang biasanya menjadi pintu bagasi.

Pengemudi dapat tetap duduk di kursi roda tanpa harus berpindah kursi, walau sebuah kursi portable juga tersedia sebagai pelengkap mobil.

Stacy Zoern, CEO Community Cars yang mengadakan mobil listrik ini mengatakan bahwa kecepatan maksimal dari mobil mungil tersebut hanya 28 mil/jam. Alasannya adalah untuk menjaga keamanan pengguna.

Harga mobil yang memudahkan kaum difabel ini hanya USD 2.500 atau Rp. 23,7 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau jika dibanding dengan manfaatnya.

Mereka yang ingin membeli mobil ini harus benar-benar memenuhi persyaratan, atau benar-benar dari kaum difabel. Untuk menambah tenaga mobil atau charge-nya, pembeli akan diberi powertrain yang langsung dipasangkan ke rumah mereka.

Sayangnya di Indonesia Kenguru belum bisa didapat, sebab baru beredar di beberapa negara tertentu seperti Amerika saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda