Scroll to Top

Aila, Robot Perempuan Luar Angkasa

By Baihaki / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

aila

Sebuah robot bernama Aila baru saja diperkenalkan oleh para peneliti dari German Research Center for Artificial Intelligence dan University of Bremen. Jika biasanya robot memiliki jenis kelamin laki-laki, maka tidak halnya dengan Aila. Robot ini adalah sebuah robot perempuan.

Bentuk anatomi robot Aila ini pun hampir sama dengan bentuk tubuh seorang manusia perempuan. Di bagian rambut, Aila tampil dengan bentuk rambut pendek yang banyak dipakai oleh wanita modern. Sekilas, potongan rambut robot ini hampir sama dengan potongan rambut CEO Yahoo yang baru, Marissa Mayer.

Pada bagian mata, robot ini memiliki ukuran mata yang sangat besar dan berwarna hitam. Kalau Anda adalah penggila anime Jepang, maka mata yang dimiliki oleh robot ini hampir sama dengan tokoh-tokoh anime Jepang. Dan, bentuk tubuh robot ini juga langsing dan seksi.

Pada bagian dalam, robot ini tidak memiliki perangkat yang berbeda dengan robot-robot lain yang berjenis kelamin laki-laki. Perbedaannya memang hanya terlihat pada bagian luar. Dari ukuran lengan yang kecil ataupun pinggang yang mungil. Tidak ada penjelasan dari para pencipta robot mengenai alasan pemilihan bentuk wanita pada robot ini.

Robot ini menurut dibangun bertujuan untuk membantu kegiatan para astronot di luar angkasa. Robot ini juga dilengakapi dengan teknologi canggih yang memungkinkannya untuk belajar. Sebagai contoh, Aila mampu mempelajari bagaimana menekan tombol atau saklar yang ada di tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda