Scroll to Top

Jangan Tertipu: Anda Tidak Akan Bisa Tahu Siapa yang Melihat Profil Facebook Anda

By Melissa / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Aplikasi Palsu di Facebook

Meski sering diketahui palsu, aplikasi yang menjanjikan para pengguna Facebook untuk bisa mengetahui siapa yang berkunjung ke profil Facebook-nya terus saja menjamur dan menelan banyak korban.

Blog Naked Security milik Sophos, perusahaan yang bergerak di bidang keamanan internet, mengimbau para pengguna Facebook untuk tidak tertipu dengan aplikasi bohongan ini.

Graham Cluley dari Sophos mengatakan bahwa aplikasi semacam ini akan membawa pengguna ke aplikasi berbahaya yang akan menulis berbagai konten tidak layak seperti virus ke dalam profil Facebook pengguna tersebut.

Walaupun tampilannya tampak sangat meyakinkan, aplikasi-aplikasi palsu seperti ini sebenarnya akan mencuri informasi pribadi dan menyebar spam ke teman-teman Anda dan ke seluruh jejaring sosial Facebook.

Aplikasi Palsu Facebook

Jika Anda merasa telah menggunakan aplikasi semacam ini, bersihkan timeline Anda dari pesan aplikasi tersebut, cabut izin publikasi aplikasi ke timeline Anda, lalu laporkan sebagai spam setelah menghapus aplikasi palsu itu dari profil Facebook Anda.

Cluley sendiri berpendapat bahwa Facebook kurang memerhatikan masalah keamanan yang ditimbulkan dari aplikasi seperti ini.

Ingat, pengaturan privasi resmi dari Facebook tidak akan mengizinkan Anda untuk melihat siapa saja yang datang berkunjung ke profil Anda, sehingga para pengguna Facebook diharap selalu waspada terhadap aplikasi palsu seperti ini.

(via AllFacebook)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda