Scroll to Top

MotoGP: Jorge Lorenzo Terbuka Untuk Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo menyatakan dirinya terbuka bagi Valentino Rossi apabila pembalap Italia tersebut nantinya akan kembali bergabung bersama Yamaha pada ajang balap MotoGP musim 2013.

Spekulasi mengenai kemungkinan Rossi kembali berseragam Yamaha semakin menguat menyusul kabar pengunduran diri Ben Spies dari tim Yamaha Factory jelang digelarnya MotoGP seri ke-10 di Sirkuit Laguna Seca Amerika.

Rossi dan Lorenzo pernah berada satu atap saat membela tim FIAT Yamaha pada tahun 2008 sampai tahun 2010. Meskipun hubungan keduanya terbilang kurang harmonis kala itu, Akan tetapi tiga gelar juara konstruktor berhasil mereka sumbangkan.

Itu adalah hal luar biasa yang sangat jarang terjadi dan Yamaha merupakan satu-satunya tim dalam sejarah MotoGP yang pernah memenangkan kategori konstruktor selama tiga tahun berturut-turut.

Perihal mundurnya Spies, Lorenzo mengaku itu merupakan kabar buruk. Akan tetapi ia tidak menyangkal bahwa rumor kembalinya Rossi ke Yamaha merupakan suatu hal baik.

“Ini adalah berita buruk mendengar Ben tidak berlanjut, karena ia telah menjadi pembalap Yamaha untuk waktu yang lama”, ucap Lorenzo. “ Saya rasa ia memiliki potensi, dan saya doakan semoga ia beruntung di masa depan.”

“Sekarang kita harus melihat apa yang akan terjadi dengan pembalap kedua. Saya mendengar beberapa rumor, rumor tersebut mengatakan Valentino akan datang, yang mana akan menjadi suatu hal yang baik untuk Yamaha. Kami telah menjadi rekan yang baik di musim sebelumnya.”

Selain Rossi, pembalap lain yang selama ini dikait-kaitkan dengan tim Yamaha Factory adalah Andrea Dovizioso. Bagi Lorenzo siapa pun yang akan menjadi rekan satu timnya, hal terpenting adalah ia pembalap yang kompetitif.

“Preferensinya adalah memiliki pembalap yang kompetitif dalam satu tim”, lanjut Lorenzo. “Itu akan menjadi rangsangan yang baik bagiku untuk menjadi lebih baik dan lebih cepat setiap tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda