Scroll to Top

Java Cup 2012 Diundur Gara-gara Galatasaray & Everton Mundur

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Java Cup 2012

Panitia pelaksana Java Cup 2012 akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan turnamen persahabatan itu setelah Galatasaray dan Everton mendadak membatalkan keikutsertaannya. Java Cup 2012 sedianya akan digelar pada 26-29 Juli 2012 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Penundaan jadwal Java Cup 2012 disampaikan oleh CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto, selaku penyelenggara turnamen yang mulanya akan melibatkan empat tim ini. LPIS yang juga pengelola Indonesia Premier League (IPL) ini juga meminta maaf atas pengunduran tersebut.

”Setelah melakukan pertemuan dengan investor, sponsor dan pihak televisi akhirnya bersepakat bahwa turnamen Java Cup 2012 diundur,” jelas Widjajanto di Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Java Cup 2012 memang mengalami banyak masalah, bahkan sebelum sempat dimulai. Klub raksasa Turki, Galatasaray, mendadak mengumumkan pembatalan partisipasi mereka di Java Cup 2012.

Galatasaray membatalkan kunjungannya ke Indonesia karena masalah transportasi dan pendanaan yang tidak sepadan dengan pemasukan yang mereka peroleh selama laga pra-musim di Indonesia.

Tak lama berselang, giliran Everton yang juga menarik diri dari ajang Java Cup 2012. Tim peserta English Premier League (EPL) ini beralasan bahwa pihaknya tidak mendapat jaminan dari PT LPIS selaku penyelenggara Java Cup 2012.

Selain Galatasaray dan Everton, Java Cup 2102 rencananya juga akan diikuti oleh Harimau Muda A (timnas junior Malaysia) dan Timnas Indonesia U-23 plus U-22. Belakangan, sebelum Java Cup 2012 diputuskan ditunda, Timnas Indonesia senior juga akan diturunkan untuk menggantikan Galatasaray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda