Scroll to Top

PSSI Akui Kinerja Panpel Java Cup 2012 Buruk

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Java Cup 2012 Widjajanto

Tidak becusnya PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dalam menangani persiapan Java Cup 2012 yang berakibat mundurnya Galatasaray dan Everton mendapat sorotan dari banyak pihak, termasuk PSSI yang menyebut kinerja panitia penyelenggara Java Cup 2012 buruk.

Bernhard Limbong, Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, menyatakan kecewa dengan apa yang telah dilakukan oleh LPIS terkait dengan persiapan Java Cup 2012. LPIS yang juga mengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) itu disebut bekerja tanpa perencanaan yang matang.

”Saya sangat kecewa, panpel (Java Cup 2012) terlihat buruk dan seperti tanpa program yang jelas!” tukas Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Setelah Galatasaray dan Everton mundur, pelaksanaan Java Cup 2012 akhirnya diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan. Atas kejadian ini, PSSI pun meminta maaf kepada seluruh pecinta sepakbola di tanah air.

”Atas nama PSSI saya memohon maaf, dan semoga ini dapat menjadi pelajaran ke depannya,” tutur Bernhard Limbong.

Rencananya, turnamen segi empat Java Cup 2012 akan digelar pada 26-29 Juli 2012 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Ajang persahabatan ini sedianya bakal melibatkan empat tim peserta yakni Galatasaray, Everton, Harimau Muda A (timnas junior Malaysia), dan Timnas Indonesia U-23 (plus U-22).

Bukan sekali ini saja LPIS menuai kritikan. Banyaknya masalah yang terjadi di IPL pun menjadi perhatian publik. Bahkan, penggagas IPL, Arifin Panigoro, menyatakan tak puas dengan kinerja LPIS yang dimotori oleh Widjajanto yang dinilai tak becus dalam mengelola kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda