Scroll to Top

Chelsea Resmi Dapatkan Oscar dos Santos

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Oscar

Drama kepindahan gelandang muda Brasil, Oscar dos Santos akhirnya berakhir. Lewat situs resminya, Chelsea mengumumkan Oscar resmi menjadi pemain The Blues musim depan.

Kubu The Blues belum mengumumkan nominal transfer yang diterima Internacional. Akan tetapi, media Inggris meyakini Chelsea mengeluarkan 25 juta pounds untuk menebus tanda tangan sang pemain.

Oscar saat ini berada di Inggris untuk memperkuat timnas Brasil di Olimpiade London 2012. Bersama Neymar, Oscar menjadi primadona di tengah perhelatan olahraga dunia itu. Wajar, keduanya dalam incaran klub-klub besar Eropa.

Beberapa hari yang lalu media Inggris sudah menebak, Olimpiade London akan menjadi jalan bagi Chelsea untuk membujuk sang pemain. Hanya saja, dalam juma pers jelang laga melawan Britania Raya Jumat (20/7) lalu, Oscar masih menutupi spekulasi tersebut.

Berikut adalah profil singkat gelandang muda tersebut:

Oscar atau Oscar dos Santos Emboaba Junior lahir pada 9 September 1991. Ia adalah pemain Internasional yang bermain untuk dua klub di tanah airnya sebelum kepindahannya.

Karir sepak bola profesionalnya bermula sejak 2008. Sao Paulo menariknya ke dalam skuad senior setelah lima musim bermain dalam tim junior. Pada tahun itu juga, Oscar sukses membawa Brasil memenangkan Piala Dunia U-17.

Pada bulan September 2011, Oscar mengawali karirnya dalam timnas senior Brasil. Saat itu tim samba melawan Argentina dan berakhir dengan hasil imbang tanpa angka.

Penampilan memukau Oscar diperlihatkan saat Saat Oscar Piala Dunia U-20 di Kolombia, saat itu ia mencetak hat-trick yang berakhir dengan kemenangan 3-2 saat Brasil bersua Portugal.

Oscar menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan Mano Menezes untuk Piala Dunia 2014 yang akan digelar di rumah sendiri, Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda