Scroll to Top

Timnas Indonesia Banyak Ujicoba, PSSI Akan Tinjau Ulang

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Timnas Indonesia PSSI

Amburadulnya persiapan Java Cup 2012 yang berdampak pada mundurnya Everton dan Galatasaray membuat PSSI agak waspada karena tidak ingin Timnas Indonesia menjadi korban. Maka dari itu, PSSI akan meninjau ulang jadwal ujicoba yang bakal dijalani skuad Garuda ke depannya.

Timnas Indonesia punya agenda ujicoba yang cukup padat. Banyaknya klub mancanegara yang datang membuat PSSI harus mengatur jadwal laga ujicoba dengan terencana agar tidak mengganggu persiapan timnas yang akan diterjunkan di AFF Cup 2012.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, mengatakan, batalnya kedatangan Everton dan Galatasaray ke tanah air memang tidak secara langsung menganggu persiapan timnas. Namun, ia akan meninjau kembali agenda ujicoba timnas.

“Ketidakikutsertaan Everton dan Galatasaray dalam Java Cup, memang tidak akan mengganggu persiapan timnas kita. Tapi, untuk mencegah hal-hal seperti ini lagi, uji coba-uji coba itu akan tetap saya evaluasi,” tandas Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (26/7/2012).

Setelah Java Cup 2012 dipastikan ditunda pelaksanaannya, lawan ujicoba yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia adalah klub papan atas Laliga, Valencia FC, pada 4 Agustus 2012 mendatang.

Selanjutnya, pada 5 September 2012, skuad Merah-Putih akan menghadapi tim Espanyol B yang diperkuat oleh pemain muda asal Indonesia, Arthur Irawan. Tiga hari kemudian, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menjajal Korea Utara.

Filipina menjadi lawan ujicoba Timnas Indonesia berikutnya yang akan dilangsungkan pada 15 September 2012. Sedangkan tanggal 22 dan 29 September 2012, skuad asuhan Nil Maizar ini bakal melakoni laga tandang dan kandang melawan Vietnam, juga dalam rangkaian pertandingan ujicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda