Scroll to Top

Pilah Pilih Jenis Lipstick Sebelum Membeli

By C Novita / Published on Thursday, 26 Jul 2012

lipstick

Ternyata lipstick tak hanya terdiri dari 1 macam, melainkan ada beberapa jenis. Sebelum membeli, sebaiknya Anda tahu apa saja jenis-jenis lipstick yang ada, agar dapat memilih yang paling pas untuk bibir indah Anda.

Simak berikut ini:

  • Lisptik Satin

Lipstick satin punya kandungan pelembab yang tinggi dan lembut, sehingga dapat mengatasi masalah bibir kering. Kelebihan lain dari jenis lipstick satin adalah ia tidak lengket namun warnanya lebih mengkilap. Bentuk fisiknya sama seperti lipstick batang biasa, hanya di kemasan terdapat keterangan bahwa lipstick tersebut berjenis satin.

  • Lipstick Matte

Bentuk fisik lipstick matte berupa batang dan biasanya dilengkapi dengan vitamin atau jojoba dan squalane. Namun jumlah pelembab yang digunakan dalam lipstick matte tak sebanyak lipstick satin. Karenanya ia tak terlalu mengkilap dan jenis warnanya lebih banyak dari pada satin. Agar bibir tak terlihat terlalu kering, maka pakai lipbalm sebelum mengoleskan lipstick matte.

  • Lipstick Glossy

Bentuk fisiknya cair, serta biasanya mengkilap, seperti namanya ‘glossy’. Pilihan warna lipstick glossy juga banyak, dan jika digunakan akan memberi efek bibir nampak lebih tebal dan penuh. Lipstick ini mudah menempel di benda yang tersentuh bibir, sehingga berhati-hatilah jika menggunakan busana yang berwarna putih. Karenanya, maka penggunaan lipstick ini kadang harus diulangi sebab mudah terhapus.

  • Lip pencils

Ini bentuk fisiknya mirip pensil, dan berfungsi untuk menggambar bentuk bibir sebelum diolesi lipstick sesungguhnya. Karenanya lip pencils ini tak difungsikan sebagai lipstick, hanya pembentuk bagian pinggir bibir saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda