Scroll to Top

Google Fiber Segera Diluncurkan

By Ditya / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Google Fiber

Google akan segera meluncurkan layanan Google Fiber pada tanggal 26 Juli. Apa itu layanan Google Fiber? Google Fiber adalah sebuah layanan internet super cepat besutan Google.

Layanan Google Fiber berawal dari proyek eksperimen Google untuk menghadirkan layanan broadband internet super cepat menggunakan kabel fiber optik yang mulai dibangun pada Mei 2011.

Google pertama kali memperkenalkan proyek internet super cepat Google Fiber pada 20 Maret 201. Google memilih Kansas City (negara bagian Kansas) dan Kansas City (negara bagian Missouri), Amerika Serikat sebagai dua kota pertama yang kan menikmati layanan internet super cepat Google Fiber.

Apa sebenarnya yang istimewa dari layanan Google Fiber ini? Kecepatan koneksi internet yang ditawarkan Google Fiber hingga 1Gbps menjadi hal yang paling istimewa. Saat ini kecepatan rata-rata internet di Amerika Serikat hanya sekitar 4Mbps saja.

Kecepatannya yang sangat tinggi ini memungkinkan pengguna men-download film HD (high definition) yang berukuran 3-6GB dalam hitungan menit dan pengguna dapat melakukan streaming beberapa film HD sekaligus dalam waktu bersamaan.

Google dikabarkan akan membawa fitur Google TV satu paket dengan layanan internet super cepat Google Fiber, hal ini akan menjadi pesaing kuat untuk layanan TV kabel atau TV satelit.

Berapa harga yang ditawarkan untuk layanan internet super cepat Google Fiber? Seperti yang dikutip dari Merdeka, Google dikabarkan membandrol tarif langganan USD $3000 hingga $ 8000 atau sekitar Rp. 28 juta hingga 78 jutaan untuk tiap satu rumah.

Layanan Google Fiber ini akan diluncurkan pada 26 Juli, Anda penasaran? Simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=amuKO83W1c4&feature=player_embedded

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda