Scroll to Top

PSSI Minta Pengelola IPL & ISL Bertemu Demi Penyatuan Kompetisi

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jul 2012

IPL dan ISL

Demi menyelesaikan dualisme kompetisi yang terjadi di Indonesia, PSSI meminta kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola Indonesia Premier League (IPL) untuk bertemu dengan pihak pengelola Indonesia Super League (ISL) yakni PT Liga Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro, yang mengaku telah memberi instruksi kepada CEO PT LPIS, Widjajanto, agar bertemu dengan CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, untuk membahas tentang penyatuan kompetisi yang akan diberlakukan musim depan.

”Maksud pertemuan informal ini adalah supaya dibicarakan terlebih dahulu terkait dengan penyatuan liga profesional,” kata Tri Goestoro di Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Tri Goestoro menambahkan, pertemuan antara dua pengelola kompetisi di Indonesia itu memang sangat diperlukan untuk memudahkan kinerja Komite Gabungan atau Joint Committee (JC).

”Jika sudah ada kesepakatan-kesepakatan antara PT LPIS dan PT Liga Indonesia, maka waktu rapat Joint Committee, tidak akan terlalu banyak lagi pembahasan. Dibicarakan lebih awal kan lebih baik,” tandasnya.

Lebih lanjut Tri Goestoro mengatakan bahwa pertemuan antara PT LPIS dan PT Liga Indonesia akan segera dilakukan dalam waktu dekat dan bukan untuk mempengaruhi kedua belah pihak.

“Pertemuan informal itu akan dilakukan pada satu sampai dua hari ini. Jadi, pembahasan fokus pada poin-poin yang ada. Pertemuan itu bukan dimaksudkan untuk memberikan arahan atau masukan kepada masing-masing pihak,” pungkas Tri Goestoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda