Scroll to Top

Real Madrid: AC Milan Hanya Ingin Meminjam Kaka?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Ricardo Kaka

Di samping desas-desus tentang Luka Modric, Real Madrid terus disibukkan oleh Ricardo Kaka. Gelandang asal Brazil dikabarkan terus dirayu oleh AC Milan untuk ‘pulang’ ke Liga Italia. Namun, Rossoneri tidak ingin membeli Kaka. Mereka hanya ingin meminjam, plus membayar setengah dari gaji suami Caroline Celico.

Dirilis oleh La Gazetta dello Sport, Adriano Galliani petinggi AC Milan, melakukan hubungan intensif dengan Florentino Perez untuk kepindahan Kaka ke San Siro. Namun, tawaran yang diberikan juara Serie-A tidak menarik bagi Los Merengues. AC Milan hanya akan meminjam Kaka dan membayar setengah biaya gaji Kaka, sebesar lima juta Euro. Artinya, setengah beban tetap menjadi milik kubu Santiago Bernabeu.

Keinginan Milan untuk merekrut kembali anak emas mereka, kebetulan sesuai dengan kebijakan klub. Nomor punggung 22, yang identik dengan Kaka kala bermain di San Siro, tengah dikosongkan. Pemain yang sebelumnya mengenakan nomor ini pada musim lalu, Antonio Nocerino, akan memakai kostum nomor 8 yang selama identik dengan Edgar Davids kulit putih, Gennaro Ivan Gattuso, yang pergi akhir musim 2011-12.

Di sisi lain, muncul isu berbeda, bahwa AC Milan berani memboyong Kaka dengan harga 13 juta Euro. Dengan catatan, gaji sang playmaker flamboyan yang terlalu tinggi akan dipangkas.

Pembicaraan Galliani-Florentino Perez kemungkinan masih berlanjut. Sementara, Real Madrid juga bersiap berhadapan dengan AC Milan di New York, 8 Agustus 2012 mendatang dalam ajang World Football Challenge 2012.

Kaka sendiri, sejak direkrut Real Madrid belum menemukan permainan terbaiknya seperti ketika masih berkostum AC Milan. Selain karena faktor cedera, ia kalah bersaing dengan Mesut Ozil dalam formasi 4-2-3-1 andalan Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda