Scroll to Top

Java Cup 2012: CEO EPL Richard Scudamore Minta Maaf Soal Everton

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Mundurnya dua tim besar Eropa Galatasaray dan Everton dari turnamen Java Cup 2012, membuat turnamen yang digagas PT LPIS ini harus ditunda dalam kurun waktu yang tidak ditentukan.

Sementara itu mundurnya Everton ikut menjadi perhatian CEO English Premier League (EPL), Richard Scudamore. Secara resmi Richard Scudamore meminta maaf atas mundurnya Everton dari turnamen Java Cup 2012 ini.

“Everton dan Barclays Premier League sangat menyesal tidak bisa mengikuti turnamen Java Cup di Jakarta,” tulis Scudamore dalam surat yang ditujukan untuk Andre Meyer, kuasa hukum PSSI (Rabu, 25/7/12) seperti yang dilansir Bola.

Menurutnya keputusan tersebut bukanlah untuk melecehkan Indonesia atau tak menghargai stakeholder sepakbola Indonesia, namun keputusan ini diambil dengan banyak pertimbangan.

“Keputusan (pembatalan) tersebut diambil bukanlah untuk tidak menghargai Indonesia, PSSI, dan penanggungjawab kompetisi itu,” jelas Scudamore.

Ditambahkan pula oleh Scudamore, bahwa permintaan maaf tersebut sangat penting demi terjaganya hubungan baik antara Indonesia dengan Inggris.

“Kami sangat senang membangun hubungan baik dengan Indonesia yang indah. Kami sadar, sebagian besar fans EPL berada di Indonesia dan saya harap suatu saat nanti tim kami mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia,” tutup Scudamore.

Mundurnya Everton dari turnamen Java Cup 2012 yang sedianya digelar 26-29 Juli 2012, membuat penyelenggara harus menjadwal ulang turnamen dalam jangka waktu tidak belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda