Scroll to Top

Google Lengkapi Mesin Pencarian dengan Kalkulator Virtual

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Google Calculator

Masih menggunakan kalkulator dalam menghitung angka-angka rumit? Singkirkan alat hitung ‘konvensional’ tersebut. Gunakan Google. Sebab raja penelusuran ini telah menambahkan kalkulator virtual ke dalam mesin pencarinya.

Ya, mungkin banyak yang tidak mengetahui jika Google telah memutakhirkan salah satu fitur mesin penelusurannya. Bilamana Anda memasukkan input kata kuncil perhitungan bilangan, “15 x 7” misalnya, maka akan memunculkan sebuah kalkulator virtual.

Perhatikan gambar di bawah ini:

Google Calculator

Sejatinya fitur ini telah ada sejak lama. Namun fitur lama tersebut kurang menarik dan hanya menampilkan hasil perhitungan di laman hasil penelusuran. Nah, di fitur terbaru sebuah kalkulator virtual dengan tombol scientific akan muncul. Dan Anda bisa menggunakan laiknya mesin kalkulator biasa.

Cara penggunaannya sangat mudah. Misalkan saja Anda ingin menghitung “456 x 1234”. Tinggal masukkan angka-angka tersebut di kotak penelusuran Google dan tekan Enter. Maka di laman hasil penelusuran akan muncul hasil perhitungan dan kalkulator virtual tersebut.

“Ini bukan kalkulator biasa. Sangat berguna sekali. Dan yang terpenting, tidak membutuhkan sepasang baterai,” ungkap Manajer Produk Google.

Namun bukan kali ini saja Google ‘bereksperimen’ dengan kalkulator di laman penelusuran mereka. Beberapa tahun yang lalu, saat merayakan 60th anniversary of Stanislaw Lem’s first book, Google menyematkan sebuah kalkulator di dada sebuah robot.

Penasaran dengan fitur baru Google ini? Sila coba kalkulatur virtual Google di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda