Scroll to Top

Apple Gandeng Pegatron Untuk New iPad3, Bukan Foxconn

By agnelo / Published on Saturday, 30 Jul 2011

ipad-coverPegatron telah mendapatkan kontrak barunya dengan Apple untuk memproduksi generasi tablet iPad selanjutnya.

Sebelumnya Apple memang mempercayakan produksi iPad pada Foxconn. Namun untuk generasi iPad3 ini, Apple nampaknya akan mempercayakannya pada Pegatron untuk memproduksi iPad3.

Hal ini berdasarkan laporan yang diberitakan oleh Taiwan Economic News. Dalam laporannya tersebut Pegatron dikabarkan memberikan penawaran yang lebih rendah daripada Hon Hai untuk mendapatkan kontrak dari Apple agar dapat memproduksi iPad3.

Berdasarkan laporan sebelumnya iPad3 memang tidak lama lagi akan segera diproduksi. Diperkirakan sebelum akhir tahun iPad3 akan diluncurkan oleh Apple.

Hon Hai yang merupakan pemilik Foxconn, selama ini memang sudah menjadi partner Apple untuk memproduksi produk-produk  Apple, termasuk juga yang memproduksi tablet iPad2 dan sejumlah produk Apple yang lain

Pegatron memang tampaknya masih berjuang keras agar mendapatkan andil yang lebih besar untuk menjadi bagian dari perangkat Apple, bagaimanapun juga pabrikan Taiwan ini juga dilaporkan telah memenangkan pesanan dari Apple untuk memproduksi 15 juta handset iPhone5.

Walaupun keputusan Apple untuk menggadeng Pegatron ini cukup mengejutkan, namun Apple juga akan tetap mempertahankan mayoritas pemasok komponennya yang sudah sejak semula digandeng oleh Apple seperti TPK Holdings yang dipercaya untuk membuat partisi panel sentuh.

Selain itu untuk battery juga masih akan tetap dipercayakan kepada Simplo Technology and Dynapack International Technology.

Lensa kamera masih akan dipegang oleh Largan Precision, dan casing luar masih tetap dipercayakan pada Foxconn Technology.

Bagi Apple, beralih ke Pegatron mungkin termasuk hal yang masuk akal dalam bisnis. Apple memang sudah cukup lama begitu tergantung dengan Foxconn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda