Scroll to Top

Bicara Rasis di Twitter, Atlet Yunani Dikeluarkan Dari Olimpiade

By Melissa / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Atlet Olimpiade Tweet Rasis

Yunani telah menghapus nama juara cabang atletik triple jump Voula Papachristou dari deretan atlet yang akan berpartisipasi di Olimpiade London 2012.

Papachristou dikabarkan telah menulis tweet rasis tentang para imigran dari Afrika dan me-retweet sebuah tweet dari partai sayap kanan Golden Dawn.

Ia menulis bahwa imigran Afrika yang semakin di Yunani setidaknya akan membuat nyamuk-nyamuk di sungai Nil dapat makan makanan rumahan.

Pernyataan dari Hellenic Olympic Committee menegaskan bahwa Papachristou dikeluarkan dari Olimpiade London 2012 karena perbuatannya dianggap tidak sesuai dengan prinsip dasar Olimpiade.

Atlet wanita ini telah meminta maaf di Twitter dengan mengatakan ia menyesal dan malu atas kata-katanya yang tidak sesuai di Twitter dan mengaku bahwa ia sebenarnya tidak bermaksud menyinggung siapa pun dan juga tidak ingin melanggar hak asasi setiap manusia.

Dengan hukuman fatal seperti ini, diharapkan para atlet Olimpiade lainnya lebih berhati-hati lagi dalam mengekspresikan perasaan mereka di media sosial, terutama ketika mereka sedang akan berlaga di pesta olahraga akbar antarbangsa sekelas Olimpiade.

(via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda