Scroll to Top

Tips Untuk Meningkatkan Interaksi di Google+

By Melissa / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Interaksi Google+

Google+, jejaring sosial yang dianggap memiliki banyak potensi ini memang cukup unik karena memiliki banyak fitur yang membedakannya dari jejaring sosial lainnya.

Gunakan fitur-fitur menarik tersebut agar Anda dapat mendapat manfaat maksimal dari jejaring sosial besutan Google ini.

Simak kiat-kiat berikut ini untuk meningkatkan interaksi Anda di Google+.

1. Follow para pengguna yang relevan dengan minat atau bisnis Anda.

Anggaplah setiap waktu yang Anda habiskan di internet adalah sebuah investasi. Perbanyak hubungan dengan orang-orang yang sekiranya berhubungan dengan hobi atau bisnis Anda. Anda dapat menggunakan fitur search untuk mencari pengguna atau post yang relevan dengan topik yang Anda cari.

2. Sediakan waktu untuk berkomentar.

Selain mem-follow orang-orang yang tepat, jangan lupa untuk berinteraksi dengan mereka. Komentar singkat yang bermutu akan menarik perhatian para pengguna lainnya sehingga percakapan di antara Anda akan memberikan sesuatu yang baru atau menciptakan peluang bisnis.

3. Bergabung dalam Hangout.

Hangout merupakan salah satu cara untuk bertemu dengan orang-orang baru yang menyenangkan. Dibandingkan tulisan atau gambar, interaksi video akan lebih mendekatkan Anda dengan pengguna lain. Jika Anda termasuk tipe orang yang pemalu, bergabunglah di Hangout yang diciptakan oleh teman Anda atau pengguna aktif yang sudah Anda follow sebelumnya.

4. Berikan konten yang bermutu.

Banyak yang menyadari bahwa konten adalah kunci keberhasilan seseorang di media sosial.  Ciptakan dan bagikan konten bermutu yang relevan dan berguna untuk orang lain. Google+ terkenal dengan fleksibilitasnya untuk menulis konten yang jumlahnya lebih dari 140 karakter, dilengkapi dengan fitur untuk membuat huruf miring dan tebal. Bagikan juga konten bermutu yang dibuat oleh pengguna lain, karena hal ini akan memberi kesan bahwa Anda menghargai orang lain.

Selamat mencoba!

(vía Social Media Examiner)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda