Scroll to Top

PSSI Bergerilya Dekati Pemain ISL Yang Bebas Transfer

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

PSSI rupanya masih berharap para pemain yang berlaga di Indonesian Super league (ISL) bersedia memperkuat Timnas, jelang pelaksanaan Piala AFF November 2012 mendatang.

Para pemain ISL yang kontrak dengan klubnya telah selesai, rencananya akan didekati PSSI agar mau bergabung dalam pemusatan pelatihan mulai Senin (30/7/2012) di Stadion Labda Prakasa Nirwikara Halim Perdana Kusuma.

Menurut Koordinator Timnas, Bob Hippy mengatakan bahwa beberapa pemain ISL akan dipanggil timnas. Seperti Firman Utina, Ahmad Bustomi dan pemain lainnya yang berstatus bebas transfer atau habis masa kontraknya.

“Harapannya yang kontraknya sudah habis jadi bisa dipanggil,” ungkap Bob, seperti yang dilansir Beritajatim.

Namun untuk menghadapi turnamen antar negara-negara ASEAN yang bakal digelar di Malaysia dan Thailand itu, menurutnya PSSI masih terkendala dana pemusatan pelatihannnya. Untuk pemusatan pelatihan selama empat bulan, PSSI hanya mengantongi dana Rp 800 juta.

“Untungnya ada sponsor mau bantu,” kata Bob.

Sementara itu salah satu punggawa timnas Indonesia, Ahmad Bustomi dikabarkan batal untuk bermain di klub Jepang.

Salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan Bustomi, Omiya Ardija lewat jejaring sosial Twitter menyebut bahwa Bustomi tidak akan bermain untuk Omiya Adirja musim depan.

Sebelumnya, Ahmad Bustomi memang dikabarkan telah diminati oleh salah satu kontestan Liga Jepang untuk berlaga di sana.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda