Scroll to Top

Manchester City: Tanpa Van Persie, Roberto Mancini Pesimis Hadapi Musim 2012/2013

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Jul 2012

Roberto Mancini

Roberto Mancini meluapkan amarahnya kepada manajemen klub Manchester City. Pelatih asal Italia itu, kesal setelah klub tak kunjung menemukan kesepakatan perihal transfer Van Persie. Mancini pun pesimis timnya sulit mempertahankan trophi Liga Inggris di musim depan. Seberapa besar kemarahan eks. pelatih Inter Milan itu?

Kemarahan Roberto Mancini ditujukan kepada Brian Marwood yang menjabat sebagai salah satu staf eksekutif Manchester City. Mancini sangat kecewa melihat klubnya tak kunjung memperoleh kesepakatan menggaet striker asal Belanda, Van Persie. Bahkan, saking frustrasinya Mancini berani mengklaim timnya tidak akan mampu memperoleh tanda tangan pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu itu.

Ucap Mancini sebagai tanda kekecewaannya:

“Van Persie adalah pemain Arsenal, bukan pemain kami.”

Mancini memang tidak menunjuk nama Brian Marwood secara terang-terangan. Namun media Inggris memastikan, ucapan Mancini tidak lain ditujukan kecuali untuk staf eksekutif tersebut.

Dia berkata: “Untuk pertanyaan ini (perihal transfer Van Persie) tanyakan saja dengan orang yang bertanggung jawab. Saya sama sekali tidak bertanggung jawab atas hal ini.”

Pelatih asal Italia itu beranggapan, timnya akan sulit mempertahankan gelar tanpa masuknya amunisi baru di lini depan. Pikir Mancini: di musim lalu dengan kapasitas pemain bintang saja, City harus memenangkan trophi hingga pertandingan terakhir kompetisi.

“Sangat penting untuk mendapatkan pemain, kita harus terus menang. Tahun ini akan lebih sulit sehingga kita perlu untuk meningkatkan tim kami.”

Dalam hal ini, Mancini hanya bisa bergantung dengan manajemen klub. Dan pelatih Italia itu pun harus kecewa ketika klubnya hanya berani mengeluarkan 16 juta pounds, jauh di luar harapan The Gunners yang menginginkan 20 juta pounds untuk Van Persie.

“Van Persie adalah pemain fantastis, tapi dia adalah pemain Arsenal,” tutup Mancini mengungkapkan kekecewaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda