Scroll to Top

Persib Diminta Jangan Terburu-buru Rekrut Pelatih

By Aditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

Persib Bandung

Persib Bandung diminta jangan terburu-buru dalam menentukan pelatih yang akan menangani Maman Abdurrahman dan kawan-kawan musim depan. Pasalnya, format dan waktu pelaksanaan kompetisi musim depan masih belum jelas. Manajemen Persib Bandung pun diminta untuk mengutamakan evaluasi terlebih dulu.

Hal itu disampaikan oleh mantan pemain Persib Bandung, Risnandar Soendoro. Sosok yang pernah berkostum tim Maung Bandung di era 1970-an ini menghimbau agar manajemen mengedepankan evaluasi sebelum menentukan pelatih untuk musim depan.

”Kita jangan diributkan dengan memilih siapa pelatih yang cocok dan bagus untuk Persib. Hal itu masih jauh. Kalau mau segera, nanti saja seusai Lebaran baru mulai serius mencari pelatih dan pemain,” tandas Risnandar Soendoro, Kamis (26/7/2012).

Risnandar Soendoro yang pernah juga membesut Persib Bandung ini juga menyoroti tentang evaluasi tim. Alangkah baiknya, ujar Risnandar Soendoro, apabila evaluasi juga melibatkan pihak-pihak lain yang peduli dengan Persib Bandung.

”Jika perlu, evaluasinya melibatkan pengamat sepakbola dan tokoh Persib,” pinta Risnandar Soendoro.

Sekali lagi, Risnandar Soendoro mengingatkan agar manajemen jangan terburu-buru menentukan pelatih dan membentuk tim. Kompetisi musim 2011/2012 baru saja usai, dan saat ini pun sedang bulan Ramadhan.

”Manajemen jangan panik melihat tim lain yang sudah mulai berburu pelatih dan pemain karena mungkin kebutuhan mereka berbeda dengan kita. Manajemen jangan tergesa-gesa,” kata Risnandar Soendoro.

”Jika kompetisi selanjutnya dimulai Januari 2013, idealnya manajemen Persib mulai mencari pelatih dan pemain pada Oktober (2012) saja. Sekarang konsentrasi dulu pada evaluasi. Selain itu, sekarang juga kan masih puasa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda