Scroll to Top

PSSI & LPIS Berhutang Miliaran Rupiah Kepada Semen Padang!

By Aditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

Semen Padang

Semen Padang melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012 ini mengeluh karena PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) belum melunasi hutang hingga mencapai angka 4,3 miliar rupiah!

Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar, menyebutkan bahwa hingga saat ini, kompensasi yang seharusnya diterima tim Kabau Sirah setelah menjuarai IPL dan menjadi runner-up Piala Indonesia 2012 belum dilunasi oleh PSSI dan LPIS.

“Sampai saat ini, hak kami itu belum diberikan oleh PSSI dan PT LPIS. Sebagai juara IPL, kami berhak atas hadiah Rp. 2,5 miliar ditambah hadiah-hadiah lainnya yang jika ditotal mencapai Rp. 4,3 miliar,” keluh Erizal Anwar.

Erizal Anwar mengaku sudah menagih hak yang seharusnya diperoleh Semen Padang kepada pihak pengelola IPL, yakni LPIS. Namun, sampai sekarang hasilnya masih nol besar dan Semen Padang belum mendapat kejelasan mengenai pelunasan hutang tersebut.

”Sudah cukup banyak mereka berutang kepada kami, dan sampai saat ini kami belum mendapatkan kepastian dari mereka soal pembayaran tersebut. Kami terus melakukan proses penagihan per minggu dengan LPIS. Jika tidak juga terealisasi, kami akan teruskan kepada PSSI,” tandasnya.

Semen Padang mengharapkan agar persoalan ini segera dapat diatasi karena kebutuhan tim yang sangat mendesak, terutama menyangkut hak para pemain.

”Kami berharap, dalam waktu dekat masalah ini bisa diselesaikan oleh mereka. Kami juga sangat membutuhkan dana tersebut karena masih punya banyak kewajiban dengan pemain. Anggaran kami pun sudah tidak ada lagi untuk menyelesaikan masalah kontrak dengan pemain,” harap Erizal Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda