Scroll to Top

Hasil Pertandingan Olimpiade London 2012: Britania Raya vs Senegal 1-1

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Jul 2012

Britania Raya

Britania Raya hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Senegal di partai pertama Olimipade London 2012. Kemenangan di depan mata buyar oleh gol di menit 82.

Britania Raya kembali tampil di Olimpiade setelah 52 tahun berlalu. Dengan ban kapten yang melingkar di bahu Ryan Giggs, pasukan Stuart Pearce berharap cercaan dan hasil buruk yang didapat menjelang Olimpiade 2012, akan terhapus. Sementara, Senegal yang cuma memasukkan satu pemain dari liga lokal, berharap penjelajahan para pemainnya di benua Eropa, mampu menghasilkan sesuatu.

Setelah ancaman kurang berarti dari kedua belah pihak, akhirnya Claig Bellamy menghibur para pendukung Britania Raya di menit 19. Memanfaatkan bola liar dari tendangan bebas Giggs, si bengal Bellamy melepaskan tembakan telak ke gawang Ousmane Mane.

Jack Butland nyaris menghukum dirinya sendiri ketika melakukan blunder fatal di menit 26. Tendangannya terlalu lemah dan mendarat pada Sadio Mane. Sayang, tembakan gelandang Metz masih melenceng.

Awal babak kedua, upaya penyerang Osasuna, Ibrahima Balde, melepaskan tembakan masih bisa dibendung oleh Butland. Senegal terus memberikan tekanan. Mereka boleh saja kalah dalam ball possession. Namun, urusan melepaskan tembakan ke gawang, tim Afrika lebih unggul. Percobaan demi percoban terus dilakukan, termasuk aksi Salo Ciss di menit 56 yang lagi-lagi mentah oleh Butland.

Senegal vs Britania Raya

Kecelakaan bagi Britania Raya akhirnya datang di menit 82. Moussa Konate berhasil memaksakan satu gol setelah menerima umpan Sadio Mane. Sementara, Jack Butland yang sudah maju hendak memotong bola, tak kuasa lagi melihat gawangnya terkoyak penyerang Maccabi Tel Aviv.

Tuan rumah yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri, berusaha bangkit. Tembakan Marvin Sordell, penyerang Bolton Wanderers, tak bisa menghindari mistar. Seiring dengan hal ini, lenyaplah pula harapan Britania Raya untuk memetik kemenangan perdana. Hasil akhir 1-1 untuk wakil UEFA dan CAF.

Britania Raya   Senegal
1 Gol 1
4 Tembakan ke Gawang 6
5 Tembakan 18
7 Pelanggaran 18
18 Terlanggar 7
2 Tendangan Sudut 3
1 Offside 1
1 Kartu Kuning 3
- Kartu Merah -
55% Possession 45%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda