Scroll to Top

Hasil Pertandingan Olimpiade London 2012: Brazil vs Mesir 3-2

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Jul 2012

Brazil vs Mesir

Brazil memulai kampanyenya untuk meraih emas pertama Olimpiade, kala berhadapan dengan Mesir. Dengan dibekali pemain-pemain bintang seperti Neymar dan Marcelo, tim samba menggoyang wakil Afrika 3-2.

Setelah tembakan Neymar di menit 10 tak mengenai sasaran, butuh waktu 6 menit berselang bagi Brazil untuk mengoyak gawang Mesir. Adalah bek muda Manchester United, Rafael da Silva yang melakukannya. Memanfaatkan umpan cantik, Rafael yang masuk ke kotak penalti, melepaskan tembakan di antara para bek Mesir ke arah sudut gawang Ahmed El-Shenawy.

NeymarDominasi Brazil menjadi nyata di menit 26. Adalah Leandro Damiao yang mencetak gol kedua tim samba berkat assist Oscar.

Belum cukup, Neymar menambah sensasi. Setelah menggiring bola melewati tiga pemain lawan, bola diumpankan ke sisi kanan pertahanan Mesir. Neymar pun dengan jitu menanduk umpan silang Hulk untuk membuat skor 3-0.

Awal babak kedua, Mesir membalas rasa penasaran mereka. Menit 51, sang kapten Mohamed Aboutrika sukses memperkecil ketertinggalan setelah tendangan bebas Islam Ramadhan belum mampu dimaksimalkan Emad Motaeb.

Unggul 3-1 membuat Brazil sedikit lengah. Umpan-umpan para pemain mulai tak terukur. Untuk memperkuat lini tengah, Mano Menezes menarik Hulk demi seorang Ganso di menit 72. Sebaliknya, Mesir yang cuma berbeda tipis dalam urusan ball possession mulai memperbaiki permainan.

Mesir pun semakin memperkecil defisit gol di menit 76. Adalah Mohamed Salah, penyerang Basel yang sukses membobol gawang Brazil yang dijaga Neto.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-2 untuk keunggulan Brazil. Sebuah pembukaan yang manis untuk wakil CONMEBOL, dan nasib yang berlawanan dengan Spanyol, yang secara mengejutkan takluk 0-1 dari Jepang.

Brazil   Mesir
3 Gol 2
6 Tembakan ke Gawang 5
13 Tembakan 14
13 Pelanggaran 17
17 Terlanggar 13
1 Tendangan Sudut 5
1 Offside 1
1 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
53% Possession 47%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda