Scroll to Top

Lagu Nirvana Batal Menjadi Nama Jembatan

By Andhika / Published on Friday, 29 Jul 2011

aberdeen-bridge

Beberapa waktu lalu, ada wacana untuk menamakan sebuah jembatan kecil di kota Aberdeen (kota kelahiran Kurt Cobain) dengan nama Young Street Bridge.

Penamaan tersebut merujuk pada sebuah lagu Nirvana, “Something in the Way”. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati Curt Cobain dengan Nirvananya.

Namun belakangan rapat dewan kota Aberdeen telah memutuskan untuk menolak penamaan tersebut. Jembatan tersebut akan tetap menyandang nama Alexander Young.

Dari sebuah sumber, alasan penolakan tersebut adalah karena latar belakang kehidupan Cobain yang kontroversial dimana Ia dekat dengan obat-obatan ditambah pula dengan kematian tragisnya dengan cara bunuh diri.

Namun, dewan kota setuju untuk memberi nama sebidang tanah kecil di pinggiran sungai Wishkah di bawah jembatan ‘Young Street Bridge’ dengan nama Cobain Landing. Kabarnya, disitulah Cobain biasa menghabiskan waktu.

Tempat itu kini menjadi tempat wisata dan juga tempat perayaan bagi para fans Curt Cobain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda