Scroll to Top

Arsenal Dapatkan Striker Muda Argentina, Brian Sarmiento

By Naqib Najah / Published on Friday, 27 Jul 2012

Tidak salah apabila Arsenal terkenal sebagai klub yang pandai merekrut talenta-talenta muda. Insting tajam Arsene Wenger kali ini terbang ke benua Amerika. Tepatnya di Argentina, Wenger mencium winger muda bernama Brian Sarmiento.

Brian Sarmiento (22 tahun) dikabarka telah meninggalkan klub Argentina, Racing untuk memenuhi panggilan Arsene Wenger. Belum ada kejelasan mengenai jumlah kontrak kedua klub, namun salah satu media Italia menyebutkan Arsenal telah resmi menggaet pemain muda tersebut.

Brian Sarmiento

Brian Sarmiento lahi di Rosario, Santa Fe, pada 22 April 1990. Pemain bertinggi 1.66 m ini mengawali karir profesionalnya bersama Estudiantes pada tahun 2006.

Pada Juli 2007, Brian Sarmiento terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan klub La Liga, Racing Santander. Karir Brian Sarmiento melalang-buana di Spanyol. Racing Santander sebagai pemilik tetap meminjamkannya pada Xerez (2008), lanjut ke Girona FC (2009), kemudian Salamanca (2010).

Tahun 2011 Brian Sarmiento kembali ke Negeri Tango menyusul keinginan klub liga Argentina, Racing FC yang resmi mengontraknya dari Racing Santander. Di Racing FC, Brian hanya mengemas 5 caps tanpa satu pun gol. Namun sepertinya Arsene Wenger tidak memedulikan data tersebut. Manajer The Gunners tetap kepincut dengan bakat Brian.

Di bursa transfer musim panas ini, Arsenal telah mendapatkan Lukas Podolski serta striker timnas Prancis, Olivier Giroud. Sang pelatih masih ketar-ketir dengan kekuatan skuadnya mengingat striker utama mereka, Van Persie tidak memperpanjang kontraknya.

Saat ini media Inggris juga santer mengaitkan The Gunners dengan Santi Cazorla.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda