Scroll to Top

Persib: Liga Ngabuburit Ramadhan Siap Digelar

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Jul 2012

Mantan pemain Persib Bandung berinisiatif menggelar Liga Ngabuburit kembali tahun 2012 ini. Liga yang rencananya akan dilaksanakan mulai Minggu 29 Juli 2012, akan diikuti 13 tim.

Turnamen sepak bola khusus untuk pemain berusia di atas 40 tahun ini, ternyata sangat digemari. Alhasil jika tahun lalu pesertanya 8 tim, tahun ini Liga Ngabuburit diikuti 13 tim.

Menurut ketua penyelenggara, Bambang Sukowiyono menjelaskan awalnya tahun ini pun jumlah peserta dibatasi sampai 12 tim. Karena dikhawatirkan jika jumlah peserta lebih dari itu, jadwal pertandingan akan molor hingga melebihi Idul Fitri.

“Tahun ini yang ikut 13 tim. Awalnya kita batasi 12 tim. Tapi kasihan ada tim jauh-jauh dari Purwakarta yang mau ikut. Akhirnya kita ikut sertakan. Kalau tim lainnya sih dari kota dan kabupaten Bandung aja,” ungkap Bambang Sukowiyono seperti yang dilansir Simamaung.

Rencananya pertandingan akan dimulai Minggu 29 Juli 2012 ini pada pukul 14.30 WIB, mempertemukan tim Mantan Persib Vs PS OKE. Setiap harinya akan digelar 2 pertandingan. Pertandingan kedua dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB, dengan masing-masing laga berdurasi 2 X 35 menit.

Tahun lalu yang menjadi juara adalah Dispenda Kota Bandung, dengan hadiah seekor domba. Tahun ini berdasarkan masukan rekan-rekan mantan pemain Persib, turnamen ini akan dijadikan agenda tahunan sehingga akan dibuat tropi bergilir dan juara tetap.

“Karena ini permintaan teman-teman, ini harus jadi agenda tahunan. Maka harus ada piala bergilir dan tetap. Dan karena mereka (tim peserta) usianya juga di atas 40 tahun, maka ga perlu uang pembinaan. Kita kasih peralatan aja seperti bola atau kaos tim,” papar Suko.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda