Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Malaysia U-23, rencananya akan digelar malam nanti (Jumat 27/7/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Partai ini digelar sebagai pengobat kekecewaan tim Malaysia, karena batal mengikuti turnamen Java Cup 2012.

Meskipun hanya laga uji coba biasa, namun kedua tim sama-sama ingin menampilkan permainan terbaik mereka. Hanya saja menurut informasi, laga ini akan digelar tertutup.

Pasalnya penyelenggara mengisyaratkan bahwa pertandingan ini akan digelar tanpa penonton. Dan hingga kini juga belum ada stasiun televisi yang berniat menyiarkan secara langsung laga tersebut.

Indonesia sepertinya tidak akan diperkuat Andik Vermansyah diawal babak pertama. Kondisi pemain Persebaya ini dikabarkan masih tidak dalam kondisi 100 persen fit.

Meskipun tanpa Andik, pelatih Aji Santoso menilai timnya tetap akan tampil baik. Dengan keyakinan itu, Aji juga optimis bahwa timnya bisa saja meraih kemenangan.

Dilain pihak Tim Malaysia merasa kecewa dengan diundurnya Java Cup 2012. Namun  Pelatih Ong Kim Swee bisa memaklumi dengan diundurnya Java Cup ini dan siap menampilkan permainan terbaik dalam sparring match malam nanti.

Untuk mengingat kembali, Indonesia U-23 Vs Malaysia U-23 terakhir bertemu adalah pada laga final Sea Games kemarin. Dimana ketika itu Indonesia berhasil dikalahkan Malaysia lewat adu tendangan pinalti.