Scroll to Top

PSSI: PT LI Akan Gelar Kompetisi Antara Oktober Dan Januari

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 27 Jul 2012

Meski PSSI belum menentukan kapan kompetisi baru akan digelar, namun PT Liga Indonesia sudah memiliki persiapan untuk menyambut ISL dan Divisi Utama musim 2012/2013.

Sejumlah evaluasi musim sebelumnya, juga dijadikan pijakan untuk menyempurnakan kompetisi mendatang agar lebih menarik untuk diikuti.

“Untuk mekanisme dan kepastian waktu bergulirnya kompetisi, sebenarnya PT LI masih menunggu rumusan dari Joint Committee (JC),” ungkap Joko Driyono seperti yang dilansir Bola.

Joko pun mengisyaratkan jika pelaksanaan kompetisi dapat dilangsungkan setidaknya pada Oktober 2012 atau Januari 2013.

Menurut Joko dengan adanya rentang waktu antara rencana dan jadwal kompetisi, dikarenakan berbenturan dengan kompetisi Asia Tenggara seperti Piala AFF 2012 yang digulirkan sekitar November-Desember 2012.

“Kami terus menyiapkan kompetisi untuk klub. Idealnya, saat kompetisi internasional resmi dan masuk jadwal federasi internasional yang membawahi sebuah negara, kompetisi profesional harus diliburkan. Misalnya, ketika adanya Piala Dunia atau Euro,” ujarnya.

PSSI KPSI MoU

Joko pun menegaskan, pada prinsipnya PT LI siap mengikuti format baru kompetisi profesional yang dirumuskan Joint Committee. Sebab, hal tersebut tertuang dalam MoU PSSI-KPSI dan Task Force AFC serta FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda