Scroll to Top

Google Fiber Pasang Tarif USD $70 Per Bulan Untuk Koneksi Internet 1Gbps

By Ditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

Google Fiber 2

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Google telah meluncurkan layanan internet super cepat Google Fiber pada 26 Juli kemarin. Kabarnya, Google pasang tarif sebesar USD $70 atau sekitar Rp. 660 ribu per bulan untuk koneksi dengan kecepatan 1Gbps.

Google Fiber adalah sebuah layanan eksperimental Google untuk menghadirkan koneksi internet broadband super cepat menggunakan media kabel fiber optik. Layanan ini telah resmi diluncurkan Google di Kansas City kemarin (26/07/2012).

“Kami percaya tidak perlu menunggu. Tak ada yang membutuhkan akses internet lambat, mengapa lambat?  Kami menghadirkan konekesi inetrnet cepat melalui Google Fiber,” kata Patrick Pitchette, direktur keuangan Google.

Wakil dari Google juga menunjukan bahwa ISP (Internet Service Provider) atau penyedia internet di Amerika telah melakukan pekerjaan yang tidak efektif dan mengerikan untuk mempertahankan kecepatan akses dengan biaya yang rendah.

Layanan internet super cepat Google ini datang bersama 3 layanan lain untuk memanjakan pengguna seperti penyimpanan sebesar 1TB di Google Drive dan juga layanan Google Fiber TV.

Tak hanya itu, Google juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis Google Box TV, Fiber Box dan sebuah box penyimpanan dengan kapasitas 2 TB. Google juga mengatakan bahwa mereka akan menjadikan tablet Nexus 7 sebagai remote utama dan akan datang sebagai komponen standar dari paket layanan Google Fiber.

Google Fiber hadir dengan 2 jenis layanan, yang pertama adalah paket Gigabit+TV yang mencakup seluruh produk dan layanan TV termasuk sebuah tablet Nexus 7 dengan tarif bulanan sebesar USD $120 atau sekitar Rp. 1,1 juta perbulan dengan syarat kontrak selama 2 tahun.

Paket kedua dari layanan Google Fiber adalah paket Gigabit Internet yang hanya menawarkan layanan internet dengan kecepatan 1Gbps tanpa perlengkapan TV box dengan tarif USD $70 atau sekitar Rp. 660 ribu dengan syarat kontrak selama 1 tahun.

Kedua paket ini dikenai biaya pemasangan sebesar USD $ 300 atau sekitar Rp. 2,7 juta untuk mulai berlanggan Google Fiber.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica hari ini (27/07/2012), Google juga menawarkan layanan internet dengan kecepatan 5Mbps gratis selama 7 tahun bagi siapa saja yang memilih membayar biaya instalasi Google Fiber saja, menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda