Scroll to Top

Episode Terakhir Drama Korea Big Dikecam Publik

By Tyas / Published on Monday, 30 Jul 2012

big-3

Drama Korea yang dibintangi Gong Yoo, Lee Min Jung dan Suzy miss A, Big telah menayangkan episode 16 yang juga merupakan episode terakhirnya pada Selasa, 24 Juli 2012 kemarin. Rating di episode ini terbilang tinggi, namun mayoritas publik mengecamnya. Kenapa?

Episode 16 menceritakan tentang asmara antara Gil Da Ran (Lee Min Jung) dan Kang Kyun Joon (Gong Yoo) yang di ujung tanduk karena Kyun Joon mempunyai firasat jika ia bertukar tubuh dengan Seo Yon Jae, maka kenangan – kenangan manis antara dirinya dan Da Ran akan hilang. Da Ran yang mengetahuinya pun tampak sedih, namun akhirnya mereka saling menguatkan.

big

Keluarga Kyun Joon yang juga keluarga Yon Jae terbang ke Jerman untuk mengobati penyakit Yon Jae dan Kyun Joon. Kepergian mereka juga menandai kembalinya jiwa Kyun Joon dan Yon Jae ke tubuh masing – masing. Hal ini ditandai dengan email yang dikirim Jang Ma Ri (Suzy miss A) pada Gil Da Ran yang intinya menceritakan jika kedua orang tersebut telah kembali ke tubuh masing – masing.

Dan bagian yang paling membuat drama ini berakhir dengan kecaman adalah, suatu saat Gil Da Ran sedang naik bus sambil mengenang pertama kali ia bertemu dengan Kang Kyun Joon, tapi tiba – tiba saat ia turun, ada seorang laki – laki yang meraih payungnya dan membuatnya terkejut lantas tersenyum. Laki – laki yang dimaksud hanya terlihat memakai arloji yang diberikan Gil Da Ran pada Kyun Joon pada saat ulang tahunnya. Namun wajah Kang Kyun Joon tidak diperlihatkan, justru yang diperlihatkan adalah kenangan Da Ran dengan Kyun Joon saat masih berada di tubuh Yon Jae.

big-4

Pecinta ‘Big’ mayoritas menyumpahi Hong Sister sang pembuat jalan cerita. Mereka menganggap ending ‘Big’ terlalu dipaksakan. Tidak diperlihatkan akhirnya Da Ran bersatu dengan Kyun Joon dengan tubuh yang¬† mana, selain itu, tidak dijelaskan bagaimana Yon Jae melihat hubungannya dengan Da Ran pasca sadar dari tidurnya. Dan pertanyaan Da Ran pada Yon Jae saat Yon Jae dan Kyun Joon belum terlibat kecelakaan juga belum terjawab.

Akhirnya, banyak dari mereka yang mulanya sangat merekomendasikan drama ini sebagai pilihan drama Korea terbaik, berbalik merekomendasikan drama ini untuk tidak ditonton. Kalau menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda