Scroll to Top

Mark Zuckerberg Bantah Kehadiran Facebook Phone

By Ditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

Facebook Phone

Meski berita kehadiran smartphone Facebook atau Facebook Phone makin santer terdengar, namun Mark Zuckerberg yang merupakan CEO sekaligus pendiri jejaring sosial Facebook ini membantah kehadiran Facebook Phone.

Beberapa waktu lalu juga sempat terdengar bahwa raksasa biru jejaring sosial ini telah menggandeng vendor ponsel kelas atas asal Taiwan, HTC untuk merancang smartphone Facebook berbasis Android yang diperkirakan akan meluncur tahun 2013.

“Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk dapat membangun di sistem operasi dan juga untuk membangun sebuah telepon keseluruhan, yang benar-benar tidak masuk akal bagi kami untuk melakukan hal tersebut,” kata Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook.

Facebook telah banyak dikritik karena berjuang untuk beradaptasi dengan membuat sebuah web menjadi semakin mobile. Sebagian besar analis melihat ini sebagai dominasi gelombang yang muncul dari kehidupan digital.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Facebook lebih difokuskan untuk integrasi yang lebih kuat terhadap platform mobile yang ada seperti Android dan iOS, daripada merancang sebuah smartphone dengan brand Facebook.

“Saya pikir kami lebih dekat ke awal dan akhir dalam membuat aplikasi yang kami gunakan. Mereka relatif dasar dibandingkan dengan apa yang kita pikirkan siapa pun bisa membayangkan mereka inginkan dari pengalaman Facebook mereka pada ponsel,” tambah Mark Zuckerberg.

Seperti yang dilansir dari The Verge kemarin (26/07/2012), sebelumnya telah berhembus kabar bahwa Facebook merekrut beberapa insinyur Apple yang sebelumnya bekerja pada iPhone dan iPad, hal inilah yang memunculkan spekulasi bahwa para insinyur tersebut direkrut untuk membangun Facebook Phone.

Menurut beberapa sumber, bekas insinyur Apple yang direkrut Facebook ini bukan untuk merancang sebuah smartphone, melainkan untuk mengintegrasikan Facebook lebih kuat lagi di platform Apple iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda