Scroll to Top

RIM Luncurkan BBM 6

By agnelo / Published on Friday, 29 Jul 2011

RIM BlackBerry

Walaupun tengah terpuruk karena bersaing dengan iPhone dan Android, hal tersebut tak lantas membuat RIM putus asa karena RIM baru saja meluncurkan versi terbaru Blackberry Messenger yang dinamakan BBM 6 pada Kamis kemarin (28/7/11).

Versi baru yang diusung oleh BBM 6 ini adalah kemampuan BBM yang mendukung untuk terhubung dengan beberapa aplikasi yang nantinya dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna Blackberry dalam berkomunikasi dengan satu sama lain.

Hal ini berarti bahwa pengguna BBM dapat melakukan chat dengan siapa saja dari applikasi yang sedang mereka gunakan. Misalnya saja aplikasi game yang mendukung untuk melakukan chat langsung dari aplikasi tersebut tanpa harus berpindah ke aplikasi messenger.

“Dengan munculnya BBM 6, ini menandakan permulaan bagi pengalaman komunikasi yang lebih baik bagi para pengguna smartphone Blackberry” ungkap Alistair Michel,VP,wakil dari Layanan Terpadu Blackberry.

“BBM 6 akan menghadirkan peluang yang luar biasa bagi para developer untuk turut mendongkrak layanan BBM versi terbaru ini. Kami juga telah memulai kerja sama dengan beberapa partner yang akan membawa applikasi yang dapat terhubung dengan BBM di Blackberry App World pada minggu ini. Hal ini bertujuan untuk menawarkan pengguna agar mendapatkan pengalaman yang lebih dengan aplikasi yang lebih baik,”pungkasnya.

Dengan adanya sofware baru ini tentunya para pengguna berharap jika aplikasi yang dapat terhubung dengan Blackberry ini membuat pengguna dapat berbagi pengalaman melalui aplikasi mereka.

Selain itu, para pengguna nantinya juga akan lebih memilih untuk chat dari dalam aplikasi yang sedang aktif hanya dengan mengambil kontak BBM mereka yang sudah tersedia dalam aplikasi.

Hal ini juga dapat memungkinkan pengguna Blackberry untuk menemukan aplikasi baru melalui teman mereka yaitu dengan cara melihat aplikasi yang diposting ke profil teman BBM.

Para pengguna Blackberry yang ingin mendapatkan software BBM 6 dapat mendapatkannya di www.blackberry.com/blackberrymessenger

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda