Scroll to Top

Lebih dari 50 Persen Facebooker Akses FB Mobile

By Baihaki / Published on Friday, 27 Jul 2012

Facebook

Facebook kini semakin mengukuhkan dirinya sebagai jejaring sosial nomor satu di dunia. Dalam laporan keuangan terakhir, mereka memperlihatkan bahwa terdapat sedikitnya penambahan 110 juta pengguna Facebook mobile dalam waktu enam bulan.
Tak hanya itu, dalam laporan tersebut perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut juga terdapat fakta yang menyebutkan bahwa lebih dari 50 persen facebooker online melalui perangkat mobile.

Tercatat sebanyak setengah miliar, tepatnya 543 juta orang mengakses Facebook melalui handphone, smartphone ataupun tablet. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 55 juta orang dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Dan, yang cukup fantastis, kuartal ini menjadi pertanda empat bulan berturut-turut FB telah berhasil memperoleh penambahan paling tidak 50 juta user Facebook mobile aktif setiap bulannya.

Dibandingkan dengan tahun 2010, penambahan ataupun tingkat pengaksesan Facebook jauh lebih tinggi. Pada tahun 2010, setiap kuartalnya terdapat rata-rata terdapat penambahan 48.5 juta user mobile. Selain itu, pada 2010 prosentase pengguna mobile hanya mencapai 32.2 persen.

Dengan jumlah pengguna yang semakin bertambah, tak heran jika Facebook kini berusaha untuk memberikan fasilitas yang bisa membuat penggunanya semakin nyaman. Bahkan mereka pun dilaporkan telah menambahkan fitur-fitur Facebook desktop pada FB mobile. Salah satunya adalah dengan penyematan timeline Facebook untuk mobile. Selain itu, mereka juga turut serta dalam pembangunan kabel bawah laut di kawasan Asia yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan akses internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda