Scroll to Top

PSSI Butuh Hampir 1 Miliar Untuk Persiapan AFF Cup 2012

By Aditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

PSSI Silver

PSSI membutuhkan uang hampir mencapai angka 1 miliar rupiah untuk mendanai persiapan Timnas Indonesia yang akan diterjunkan ke ajang AFF Cup 2012 pada pertengahan November 2012 mendatang.

Menurut Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, sedikitnya uang 800 juta rupiah diperlukan untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia. Untuk itu, PSSI akan berupaya menggaet sponsor selain mengandalkan jatah dana dari pemerintah.

“PSSI membutuhkan pendanaan untuk persiapan tampil di Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember (2012). Dana sebesar itu, tentu tidak sepenuhnya bisa kita harapkan mengucur dari satu sektor saja, dalam hal ini pemerintah,” tandas Bob Hippy di Jakarta seperti dikutip dari BolaNet, Jumat (27/7/2012).

“Karena itu, PSSI terus menjajaki kerjasama dengan pihak sponsor agar dapat memenuhi kebutuhan pendanaan yang sangat besar,” lanjutnya.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ini menambahkan, bahwa jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Nil Maizar akan dilakukan sebanyak tiga kali, yakni 26 Juli hingga 5 Agustus, 15 Agustus hingga 30 September, dan 7 Oktober hingga 21 November.

Selain pemusatan latihan, PSSI juga mengagendakan sejumlah laga ujicoba untuk Timnas Indonesia sebelum terjun ke AFF Cup 2012. Ujicoba terdekat adalah melawan dua klub Spanyol, yakni Valencia CF pada 4 Agustus 2012 dan Espanyol B pada 5 September 2012 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda