Scroll to Top

Persib Jangan Ganggu Rahmad Darmawan!

By Aditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

Rahmad Darmawan

Upaya Persib Bandung untuk menggaet pelatih Rahmad Darmawan dipastikan kandas. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu masih terikat kontrak dengan klub peserta Indonesia Super League (ISL) lainnya, Pelita Jaya. Oleh karena itu, tim Maung Bandung diminta mengalihkan perhatiannya kepada pelatih lain, jangan terus ”mengganggu” Rahmad Darmawan.

Mantan pemain Persib Bandung di era 1970-an, Risnandar Soendoro, menyarankan agar manajemen tim Pangeran Biru melupakan Rahmad Darmawan karena pelatih yang pernah membesut Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC itu masih menjadi milik tim lain.

”Ibaratnya, dia (Rahmad Darmawan) di sana (Pelita Jaya) kan sudah berumah-tangga. Tidak baik mengganggu rumah-tangga orang lain,” kata Risnandar Soendoro di Bandung belum lama ini.

Tokoh yang pernah juga membesut Persib Bandung ini menambahkan, sebaiknya Persib Bandung mencari pelatih lain. Menurut Risnandar Soendoro, masih banyak pelatih lokal lainnya yang berkualitas dan tidak kalah dengan Rahmad Darmawan. Lagipula, kata Risnandar Soendoro, prestasi Rahmad Darmawan bersama Pelita Jaya di ISL musim ini juga tidak istimewa.

”Pelatih lokal juga masih banyak yang bagus. Lagian RD (Rahmad Darmawan) juga musim ini tidak terlalu gemilang dengan timnya,” ujar Risnandar Soendoro.

Di pihak manajemen Persib Bandung sendiri, setelah dipastikan tidak akan bisa merekrut Rahmad Darmawan, masih akan berembug untuk menentukan pelatih kepala yang bakal menggeser posisi Robby Darwis. Sejauh ini, beberapa nama calon pelatih sudah dikantongi, seperti Rene Albert, Ivan Kolev, atau Alfred Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda