Scroll to Top

Sriwijaya FC Tetap Berjuang Untuk Bisa Berlaga di LCA

By Aditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

LCA Logo Putih

Sriwijaya FC akan tetap memperjuangkan haknya untuk bisa tampil di Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 tetap optimis bahwa pihaknya bisa berlaga di LCA.

Sebaliknya, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berkali-kali menegaskan bahwa Semen Padang selaku juara Indonesia Premier League (IPL) yang akan mewakili Indonesia ke LCA. Namun, Sriwijaya FC berpandangan lain.

”Secara kasat mata sudah terlihat mana kompetisi yang lebih berkualitas. ISL diikuti 18 tim terbaik tanah air, sementara IPL diikuti sebagian besar tim yang dibentuk secara dadakan dan langsung tampil di kompetisi tertinggi,” tandas Hendri Zainudin mewakili manajemen Sriwijaya FC di Palembang, Jumat (27/7/2012).

Hendri Zainudin menyatakan, pihaknya tetap berpedoman pada Kongres PSSI di Bali. Dalam kongres tersebut diputuskan bahwa ISL adalah kompetisi yang resmi. Meskipun pada akhirnya muncul IPL yang dinaungi oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, namun Sriwijaya FC tetap merasa berhak mewakili Indonesia ke LCA.

”Sesuai Kongres Bali, diputuskan kalau ISL-lah liga yang sah, karena itu, sebagai juara ISL, hanya Sriwijaya FC yang berhak ke LCA,” tukas Hendri Zainuddin.

Perjuangan Laskar Wong Kito untuk bisa berlaga di LCA musim depan boleh jadi akan menemui kendala. Pasalnya, Ketua Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), Todung Mulya Lubis, mengatakan bahwa Komite Gabungan tidak berhak mencampuri urusan itu.

Lain halnya dengan kubu KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti yang menegaskan akan mendukung Sriwijaya FC berlaga di LCA, salah satunya melalui jalur Komite Gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda