Scroll to Top

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn Resmi Diperkenalkan Square Enix

By Baihaki / Published on Friday, 27 Jul 2012

ffxiv

Rencana pembangunan seri game RPG Final Fantasy terbaru, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn baru saja munculkan oleh Square Enix. Game tersebut pun diklaim bakal menjadi simbol game Final Fantasy yang baru dan berbeda dengan seri Final Fantasy sebelumnya.

Sebelumnya, Square Enix pernah meluncurkan game multiplayer online Final Fantasy XIV. Namun, game tersebut kurang sukses dan para gamer pun kurang antusias dengan game tersebut. Dan, untuk menutupi kekecewaan para gamer, Square Enix pun mencoba membuat game Final Fantasy XIV yang bisa dimainkan secara offline. Terlebih game Final Fantasy dikenal sebagai game berbasis RPG yang paling populer di dunia.

Meskipun memiliki judul yang sama, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn ini memiliki fitur yang berbeda dengan Final Fantasy XIV online. Dalam game ini, pihak Square Enix sengaja memberikan penambahan fitur dan gambar yang lebih baik. Dan, game ini pun masih tampil dengan genre game RPG dan tetap memakai tokoh-tokoh seperti moogle dan lain-lain.

“Sejak pengumuman rencana kami mengenai judul ini pada Oktober lalu, kami telah bekerja tanpa lelah untuk memasukkan semua elemen yang kami janjikan dalam Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Judul baru ini tidak hanya bakal menjadi sebuah simbol Final Fantasy XIV yang benar-benar baru, tapi juga menjadi tanda permulaan babak baru sebagai judul terakhir dalam seri Final Fantasy,” ujar Produser dan Direktur Square Enix, Naoki Yoshida seperti dikutip dari Slashgear.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda