Scroll to Top

Instagram Tembus 80 Juta Pengguna dan 4 Milyar Foto

By Melissa / Published on Friday, 27 Jul 2012

Instagram

Instagram, layanan berbagi foto sekaligus jejaring sosial di iPhone dan Android, kini semakin melejit.

Hari ini di usianya yang masih 2 tahun, Instagram merayakan keberhasilan mereka dalam menembus angka 4 milyar foto.

Meski angka ini masih jauh di bawah Facebook yang dikabarkan mendapat unggahan foto sebanyak 300 juta setiap harinya, Instagram tetap dianggap sukses karena layanan ini hanya bergerak di app telepon genggam.

Semenjak merilis app untuk Android awal April kemarin, Instagram telah menjaring lebih dari 50 juta pengguna baru. Tidak lama setelah itu, Facebook segera berniat mengakuisisi Instagram.

Walaupun sempat dicibir oleh para penggunanya di iPhone karena Instagram memutuskan untuk berekspansi ke Android, keputusan akhir untuk tetap melebarkan sayap ke OS besutan Google tersebut akhirnya terbukti menjadi langkah yang tepat.

Kevin Systrom, sang pencipta Instagram, menjelaskan kepada VentureBeat bahwa kombinasi antara Android dan jejaring pengguna yang luas telah membuat Instagram berhasil tumbuh dengan pesat. 

Tidak hanya itu, Kevin juga menjanjikan Instagram akan terus menelurkan berbagai inovasi baru agar layanan berbagi foto ini tetap memikat para penggunanya. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga pengguna Instagram? Hal apa saja yang Anda anggap menarik dari aplikasi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda