Scroll to Top

5 Alasan Tidak Mengundang Sang Mantan ke Pernikahan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Jul 2012

menikah

Pernikahan adalah momen yang sangat istimewa. Kebanyakan orang menginginkan hari tersebut merupakan hari terindah yang tidak bisa terlupakan. Oleh karena itu, berbagai persiapan mesti dilakuan dengan matang termasuk urusan tamu yang diundang. Namun, perlukah sang mantan juga turut diminta kehadirannya?

Mungkin jawabannya agak sulit diputuskan dengan segera. Kalau tidak diundang, mungkin menimbulkan rasa tidak enak. Tapi, jika diundang, efeknya bisa kemana-mana termasuk rasa cemburu dari pasangan saat ini. Dikutip dari Times of India, berikut ini ada lima alasan untuk tidak mengundang sang mantan di hari pernikahan:

  1. Memunculkan kembali luka atau kenangan masa lalu. Tidak dipungkiri, saat Anda bertemu dengan sang mantan di lokasi pernikahan bisa mengingatkan kembali luka lama yang mungkin pernah terjadi saat dulu berhubungan. Bisa pula, kenangan indah yang akan muncul sehingga menyebabkan hati gelisah. Jadi, sebaiknya tutup rapat kenangan masa lalu dan mulai melangkah dengan pasangan saat ini yang sah.
  2. Merendahkan sang mantan. Tidak semua orang bisa menerima perpisahan. Saat sang mantan diundang ke pernikahan, itu bisa membuatnya merasa cukup bodoh karena tidak mampu merebut cinta Anda sampai ke pelaminan. Tidak mengundang sang mantan bisa mencegah “penghinaan” terhadap harga dirinya.
  3. Menjauhkan diri dari perasaan dendam. Kadang seseorang sengaja mengundang sang mantan ke pernikahannya sebagai bentuk balasan atas perbuatan yang pernah dilakukan di waktu lampau. Justru ketika mengundang sang mantan hanya itu tujuan yang tidak baik ini, akan menjadi karma buat Anda. Hati Anda bisa gelisah sendiri dan itu pertanda bahwa Anda belum bisa melupakan mantan.
  4. Menghindari perselingkuhan. Disadari atau tidak, pertemuan kembali dengan sang mantan itu bisa menjadi jalan terjadinya perselingkuhan. Pasalnya, pertemuan bisa menautkan kembali hati yang telah lama berpisah. Mungkin awalnya cuma berkirim SMS pasca-resepsi pernikahan. Namun, komunikasi setelah itu dapat membahayakan hubungan dengan pasangan sah.
  5. Menjaga perasaan pasangan dan keluarganya. Kehadiran sang mantan dapat membuat suami atau istri Anda cemburu. Ini tidak baik bagi malam pertama  Anda. Selain itu, bisa pula memunculkan perasaan tidak senang dari pihak keluarga pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda