Scroll to Top

Tips Lakukan Waxing Sendiri di Rumah

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Jul 2012

waxing

Wanita modern mana yang tidak memperhatikan penampilan saat ini. Mulai dari baju sampai kosmetik, semua tidak luput dari perhatian. Termasuk pula soal rambut di tubuh, banyak wanita yang tidak percaya diri kala rambut memenuhi bagian kaki atau tangan. Dan, salah satu solusinya adalah melakukan waxing atau penyabutan rambut dengan media lilin.

Kalau ke salon atau tempat perawatan tubuh mungkin tarifnya cukup mahal. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  1. Membeli lilin. Anda bisa memperoleh lilin untuk waxing di toko obat atau toko yang khusus menjual alat-alat kecantikan. Pastikan produk tersebut lolos uji dari dinas terkait, misalnya BPOM.
  2. Sebelum memakainya, bersihkan dahulu bagian tubuh yang akan diaplikasikan wax. Pastikan tidak ada kotoran atau lemak yang menempel.
  3. Panaskan lilin hingga ke posisi yang disarankan untuk kulit. Perhatikan label penggunaan dan ikuti semua instruksinya, termasuk pada suhu berapa lilin boleh dioleskan ke kulit. Kalau lilin terlalu panas bisa melepuhkan kulit Anda. Sebaiknya, oleskan sedikit lilin ke kulit Anda untuk melihat apakah Anda punya reaksi alergi terhadap lilin atau tidak.
  4. Saat lilin sudah siap, sekarang waktunya mengaplikasikan. Sebarkan lilin ke bagian tubuh yang rambutnya akan dicabut. Oleskan secara tipis saja. Setelah itu, pasang strip dengan sempurna dan tarik dengan cepat hingga rambut tercabut. Perlu diingat, arah penarikan strip harus berlawanan dengan arah tumbuh rambut agar hasilnya sempurna. Dan, hindari menarik strip ke arah atas agar pertumbuhan kembali rambut, tidak berlangsung cepat.
  5. Rileks-kan kulit usai menyabut rambut. Lakukan tekanan-tekanan ringan dengan tangan agar rasa sakit berkurang. Usahakan lilin hanya dioles dan berhasil dalam sekali tarikan strip. Ini untuk mencegah kerusakan kulit. Bisa pula Anda oleskan lotion untuk mencegah kulit rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda