Scroll to Top

Sky Sport Jalin Kerjasama Dengan BBC Untuk Siarkan F1

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 29 Jul 2011

Formula1Pemegang hak siar Formula 1 di Inggris, BBC, akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan saluran TV berbayar Sky Sports. Kerjasama tersebut akan berlangsung mulai musim 2012 hingga musim 2018.

BBC rencananya hanya akan menyiarkan 10 seri Formula 1 secara langsung termasuk Kualifikasi dan Balapan pada keseluruhan seri tersebut. Sementara sisanya BBC hanya akan menampilkan Highlight di TV. Untuk siaran langsung  akan disiarkan oleh Radio 5 pada tiap balapan.

Sementara itu Sky Sports akan menyiarkan seluruh seri Formula satu secara langsung mulai dari sesi latihan bebas hingga balapan di hari Minggu. Sky Sports akan memanjakan penggemar formula 1 dengan menampilkan siaran HD tanpa iklan saat balapan berlangsung.

Direktur Sky Sports Barney Francis berkata, “Ini adalah berita fantastis untuk penggemar F1 dan Sky Sports akan menjadi satu-satunya tempat untuk mengikuti setiap lomba secara langsung dan dalam HD.

“Kami akan memberikan F1 perlakuan penuh dari Sky Sports dengan komitmen untuk tiap lomba yang belum pernah dilihat sebelumnya di televisi Inggris.”

Sementara Bos Formula 1, Bernie Ecclestone berkata,”Ini super untuk F1. Ini berarti cakupan yang lebih luas untuk olahraga ini.

“Akan ada Highlights serta liputan langsung pada dua jaringan yang berbeda sekarang, jadi kita mendapatkan yang terbaik dari keduanya”.

BBC yang kontraknya habis pada musim 2013 terancam mengakhiri kontrak lebih dulu di musim 2012 akibat masalah pendanaan yang mereka alami dalam menyiarkan Formula 1.

Beberapa alternatif pernah dipikirkan oleh Bernie Ecclestone sebagai penguasa tertinggi Formula 1. Salah satunya adalah berpindah ke Channel 5.

Namun, gagasan terbaru yang dikeluarkan oleh BBC sendiri rupanya mendapatkan sinyal hijau dari Ecclestone. Itu artinya masyarakat Inggris harus bersiap-siap berlangganan TV berbayar untuk menyaksikan Formula 1 secara penuh sepanjang musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda