Scroll to Top

Tips Video Chat: Bagaimana Tampil Menawan Saat Ber-Video Chat

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Jul 2012

Tips Video Chat

Bagi yang sedang membina hubungan LDR (Long Distance Relationship), video chat menjadi obat penawar rindu paling mujarab dalam ‘percintaan’ jarak jauh ini. Nah berikut sedikit tips video chat, bagaimana tampil menawan saat ber-video chat.

  1. Pastikan cahaya yang cukup: ya, cahaya yang cukup ini sangat penting dan bahkan vital. Ingat cukup, dan bukan berlebih. Jika berlebih nanti malah akan membuat muka Anda ‘mengkilap’ atau bahkan cahaya tersebut mental dan berbalik ke monitor. Dan hindari menempatkan cahaya apapun di belakang Anda.
  2. Lihat webcam bukan monitor: meski sederhana namun ini sangat penting. Patut diingat jika komunikasi face to face adalah mata bertemu mata. Dan jika video chat maka mata bertemu webcam dan bukan monitor. Buatlah kontak mata dengan lawan main Anda pada posisi ini.
  3. Perhatikan hal yang sepele: apa saja hal sepele yang perlu diperhatikan? Beragam. Misalnya jangan terlalu banyak bergerak, sebab bisa membuat gambar video chat ‘berantakan’. Hal lain misalnya jangan memakai perhiasan yang memantulkan cahaya. Perhatikan pula background di belakang Anda. Usakahan memilih yang berwarna gelap. Dan jangan lupa menggenakan busana yang anggun saat kencan virtual ini.
  4. Posisi senyaman mungkin: bagaimana posisi yang benar-benar nyaman dalam ber-video chat? Duduklah dengan lurus, jangan membungkuk, jangan terlalu maju ke arah monitor atau webcam, dan yang paling penting dan harus diingat, lawan main Anda hanya bisa melihat dari pinggang ke atas. Sesuaikan dengan kebutuhan akan posisi ini.
  5. Miringkan webcam: pernah memiringkan webcam saat ber-video chat? Nah coba tips ini. Menurut beberapa pengguna video chat, dengan memiringkan kamera akan membuat wajah Anda tampak lebih ‘luas’. Bilamana menggunakan laptop yang ber-built in kamera, agak miringkan ke atas atau ke bawah, namun sedikit saja sudut kemiringannya (perhatikan gambar di atas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda