Scroll to Top

London 2012 Archery di Logo Google Hari Ini

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Jul 2012

London 2012 archery

Panahan Olimpiade London 2012 archery mencatatkan rekor baru. Google hari ini merayakan pecahnya rekor cabang panahan ini. Atlit Korea Selatan Im Dong-hyun memecahkan dua rekor dunia cabang panahan ini.

Im Dong-hyun memecahkan rekornya sendiri dengan 3 poin lebih tinggi (699) dari poin sebelumnya yang ia cetak di pertandingan 72-tembakan pada cabang panahan perorangan putra.

Dan rekor kedua dicetak Im Dong-hyun bersama rekan satu timnya di panahan beregu putra, Kim Bubmin dan Oh Jin-Hyek,  mereka menorehkan nilai 2.087, yang menjadi rekor baru bagi tim Korea Selatan pada pertandingan 216-tembakan.

“Cabang panahan hari ini berlangsung dalam kondisi sempurna dengan trio Korea yang menetapkan standar tertinggi,” tulis laman resmi Olimpiade London 2012.

Cabang olahraga panahan yang dimulai pada Jumat (27/07/12) waktu setempat, didominasi oleh atlit-atlit Korea Selatan baik perorangan maupun beregu.

Pada rangking sementara perorangan pria, IM Dong Hyun berada di posisi pertama dengan mengoleksi 699 poin dari dua babak. Dan di rangking sementara perorangan putri, KI Bo Bae mengoleksi 671 poin.

Di rangking sementara beregu pria, Korea Selatan mengumpulkan poin 2087 unggul 66 poin dari Perancis di posisi kedua.

Dan di tim beregu putri, kembali, tim Korea Selatan masih memimpin dengan 1993 poin unggul 14 poin dari Amerika Serikat di posisi kedua.

Perebutan medali emas di cabang panahan khususnya beregu pria, masih akan berlangsung besok, Sabtu (28/07/12) waktu setempat.

Sedangkan cabang beregu putri bakal berlangsung Minggu (29/07/12), perorangan pria pada Jumat pekan depan (03/08/12), dan perorangan putri pada Kamis (02/08/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda