Scroll to Top

PSSI Persoalkan Transfer Titus Bonai ke BEC Tero Sasana

By Aditya / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Titus Bonai BEC Tero Sasana

Kepindahan Titus Bonai alias Tibo ke klub Thailand, BEC Tero Sasana, dipersoalkan oleh PSSI. Bernhard Limbong selaku salah satu petinggi PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin mempertanyakan proses transfer Tibo ke klub Liga Primer Thailand itu yang dinilainya tidak taat aturan.

”Masalah transfer pemain, apalagi ke luar negeri, harus melewati aturan!” tukas Bernhard Limbong di Jakarta, Jumat (27/7/2012).

Lebih lanjut Bernhard Limbong yang menjabat sebagai Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI ini menjelaskan bahwa sebelum pindah ke klub lain, Titus Bonai seharusnya harus mengantongi surat resmi dari klub lamanya, yakni Persipura Jayapura.

Surat dari Persipura Jayapura itu, lanjut Bernhard Limbong, menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk mengurus International Transfer Certificate (ITC) yang wajib dimiliki oleh setiap pemain yang hendak berkiprah di luar negeri.

”Sebelum pindah, Tibo sebenarnya harus punya surat pernyataan dari Persipura Jayapura. Surat itu menjadi penting agar PSSI bisa mengurus ITC. ITC sendiri sangat penting apabila pemain mau bermain di luar,” beber Bernhard Limbong.

Oleh karena itu, Bernhard Limbong mengaku sudah memanggil Titus Bonai kembali ke tanah air untuk menyelesaikan segala sesuatunya sebelum penyerang yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 ini benar-benar bermain di klub mancanegara.

”Tibo sudah di sini. Saya sudah menerangkan, kalau ingin pindah ia harus punya surat-surat yang meliputi ITC. Jadi, saya meminta ia untuk mengurus surat-surat itu dulu jika mau pindah,” pungkas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda